Jelang Ramadhan, 825 KPM Di Desa Cilolohan Terima Bantuan Beras Bulog


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Bertempat di aula desa sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cilolohan Kecamatan Cibalanarik Kabupaten Tasikmalaya, tadi siang menerima bantuan beras Bulog sebanyak 10 kg beras untuk masing-masing KPM.(07/03)

Seperti disampaikan Kepala Desa Cilolohan, Mumung Suryaman, selain bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari kegiatan ini juga diharapkan mampu mengendalikan harga beras di pasaran.

"Bantuan beras dari Bulog merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyediakan bahan pangan yang cukup dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat," ungkap Mumung.

Mumung yang didmpingi Sekdes Cilolohan Ahmad Juanda mengatakan, kerja sama antara Bulog dan pemerintah desa ini untuk memastikan distribusi bantuan kepada 80025 (KPM) yang membutuhkan dan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Dan bantuan beras Bulog ini diprioritaskan untuk keluarga dengan kondisi ekonomi kurang mampu, dan mereka yang terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kades Cilolohan, Mumung S

Mumung berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama dalam hal pangan, dan selain itu pemberian bantuan pangan ini juga berkontribusi dalam mengendalikan harga beras di pasaran.

"Dengan mendistribusikan bantuan secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, diharapkan dapat mengurangi permintaan beras di pasaran dan menjaga stabilitas harga," jelasnya.

Mumung menyebut, kegiatan pembagian beras Bulog ini merupakan bentuk nyata serta komitmen pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi KPM untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Sementara Sekdes Ahmad Juanda menmbahkan, pembagian beras Bulog ini, imbuhnya, diharapkan menjadi langkah nyata dalam menjaga kesejahteraan masyarakat Desa Cilolohan. Karena dengan adanya kegiatan serupa di masa mendatang, diharapkan lebih banyak keluarga yang membutuhkan sangat terbantu sekali.

"Saya juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi saat ini menjelang bulan ramadhan," ucap Juanda. (Anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 8541109140683915551

Posting Komentar

emo-but-icon

item