Melalui Babinsa, Kodim 0625/Pangandaran Tanamkan Wasbang Pada Anak Usia Dini


PANGANDARANNEWS.COM
- Jiwa nasionalis sejatinya harus tertanam di setiap manusia Indonesia, sehingga rasa berkebangsaan tersebut harus ada di dada sejak usia dini.

Dalam rangka menanamkan wawasan kebangsaan ini, Kodim 0625/Pangandaran melalui Babinsa yang ada tiap-tiap Koramil pun sigap menyasar semua lapisan yang ada di masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 2505/Kalipucang, Serma Asep Babansa yang turun langsung untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada siswa Taman Kanak-Kanak (TK) PGRI Kalipucang.


Dalam kegiatan ini Asep pun mengundang para murid TK ini ke Markas Koramil 2505/Kalipucang untuk memberikan materi pemahaman awal kepada anak-anak tentang pentingnya cinta tanah air dan persatuan bangsa.

Dalam sesi tersebut secara interaktif Asep mengajarkan nilai-nilai kebangsaan kepada para siswa termasuk rasa cinta terhadap tanah air, kebersamaan dan keragaman budaya. 

"Melalui metode pendekatan yang menarik anak-anak saya ajak untuk memahami betapa pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa yang maju dan berdaulat," ungkap Asep.(05/03)

Dengan kegiatan ini Asep berharap bisa menumbuhkembangkan  kesadaran dan semangat kebangsaan sejak usia dini, sehingga pemahaman yang ditanamkan pada anak-anak TK PGRI ini akan mampu menjadi pondasi kuat bagi generasi muda dalam mencintai dan memperjuangkan Indonesia yang lebih baik. 

"Saya kira ini menjadi penting untuk memberikan pemahaman awal tentang pentingnya cinta tanah air dan persatuan bangsa," kata Asep.***











Related

berita 667974177994537538

Posting Komentar

emo-but-icon

item