Kodim 0625/Pangandaran Membersihkan Sungai Citonjong Di Desa Cikalong


PANGANDARANNEWS.COM
- Kodim 0625/Pangandaran, bersama dengan kerjasama masyarakat setempat, siang tadi melaksanakan Karya Bakti bertajuk "Sambut Bulan Puasa Bersih Hatiku Bersih Sungaiku", yang berlokasi di Sungai Citonjong yang terletak di Dusun Cimanggu Rt 02/Rw 01, Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih.(07/03)

Kegiatan membersihkan aliran sungai ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai, khususnya dalam persiapan menyambut bulan Ramadan yang akan datang.

Komandan Kodim (Dandim) 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP, menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat yang telah sejalan dengan komitmen TNI untuk berkolaborasi dengan dalam upaya pelestarian lingkungan. 

"Betapa pentingnya kerjasama seperti ini dalam membentuk rasa tanggung jawab bersama terhadap negara dan sumber daya alamnya," tegasnya.

Seperti diketahui, kegiatan pembersihan sungai Citonjong ini melibatkan partisipasi sukarelawan dari berbagai kalangan usia yang bekerja tanpa lelah untuk menghilangkan sampah dan limbah dari tepi sungai. Sehingga sebagian besar sungai berhasil dibersihkan dari polutan, dan ini tentu sangat berkontribusi pada kebersihan dan kesehatan lingkungan secara keseluruhan.

"Kami akan terus menunjukkan dedikasi dalam pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan pengelolaan lingkungan yang menggambarkan semangat TNI AD Bersama dengan rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI," ucap Dandim.

Sementara sejumlah warga di Dusun Cikangkung Desa Cikembulan menyayangkan, gerakan kebrsiahan Sungai Citonjong yang diprakarsai Kodim 0625 Pangandaran tidak menyasar seluruh aliran sungai Citonjong.

Padahal menurut warga, aliran sungai Citonjong yang melintas di Dusun Cikangkung juga kotor dan penuh sampah.

"Mudah-mudahan ke depannya pihak Kodim melakukan gerakan kebersiahan sungai Citonjonh di dusun kami," ungkapnya.(hiek) 


Related

berita 8875633484464956809

Posting Komentar

emo-but-icon

item