KPU Pangandaran Pastikan, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Selesai Hari Ini


PANGANDARANNEWS.COM
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran memastikan rapat pelno rekapitulasi hasil penghitungan peroleh suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan hampir selesai, dan dipastikan pula KPU pun akan segera melaksanakan rapat pleno tingkat kabupaten.

Seperti disampaikan salah seorang Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Maskuri Sudrajat, KPU saat ini tinggal menunggu laporan terakhir dari kecamatan Padaherang saja.

"Rencananya hasil pleno penghitungan suara dari Padaherang ini akan dikirim hari ini," terang Maskuri.(25/02).

Jika ditingkat seluruh  kecamatan sudah rampung semua, kata Maskuri, rapat pleno rekapitulasi hasil  penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari mendatang.

dan sebelumnya KPU juga akan melakukan rakor bersama seluruh stakeholder sebelum melaksanakan rapat pleno tingkat kabupaten tersebut.

"Rencanannya rakor yang akan membahas keamanan dan lainnya akan dilaksanakan di sebuah hotel di kawasan pantai timur," ucapnya. 

Ia juga mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi dinamika pasca pemilu dalam rapat pelon nanti, salah satunya jika ada yang kecewa, itu bisa saja terjadi.

Maskuri Sudrajat

Diperkirakan, menurutnya, rapat pleno tingkat Kabupaten Pangandaran bisa berlangsung lebih dari satu hari dan maksimal tiga hari karena di tingkat kecamatan atau PPK juga prosesnya selama lima hari.

Ia mengaku, pleno di kecamatan terjadi keterlambatan khususnya di Kecamatan Padaherang. Hal tersebut dianggap wajar, karena jumlah pemilih dan TPS di Padaherang paling  banyak dan hal tersebut yang menjadi faktornya selain dinamika lain di lapangan.

"Kami berharap pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten nanti bisa berjalan aman dan tidak ada hambatan," pungkasnya.(hiek)

Related

berita 5363253863215343182

Posting Komentar

emo-but-icon

item