Dibekali Surat Tugas Khusus Saat Pencoblosan, Kodim 0625 Pangandaran Tempatkan Anggotanya Di TPS


PANGANDARANNEWS.COM
- Ditemui usai mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Pangandaran untuk persiapan menjelang Pemilu Tahun 2024 di Pendopo Bupati  Alun Alun Parigi, Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP kepada PNews menyampaikan terkait pentingnya kesiapan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menjaga kelancaran Pemilu.

Menurutnya, simulasi pencoblosan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di lapang Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran, merupakan salah satu bentuk persiapan penyelenggara pemilu bersama stake holder lannya. 

Dandim menegaskan, dukungan penuh terhadap pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 pada hari H tangga 14 Februari mendatang TNI dan PolrIi akan menempatkan personelnya di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) utk melaksanakan Pengamanan. 

"Mereka akan dibekali surat tugas khusus sehingga keberadaannya legal sesuai aturan," ungkap Dandim.

Ia berharap anggota KPPS tetap konsisten dan tidak mengalami penurunan semangat selama Pemilu, dan simulasi yang telah dilakukan diharapkan dapat meningkatkan persiapan dalam menghadapi proses pemungutan suara.


Dandim juga mengatakan, dan rapat koordinasi hari ini merupakan langkah konkret Forkopimda Kabupaten Pangandaran dalam memastikan segala aspek terkait pelaksanaan Pemilu tahun ini telah dipersiapkan dengan baik.

"Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi khususnya di Kabupaten Pangandaran," tegasnya.***


 

Related

berita 5921700897277252610

Posting Komentar

emo-but-icon

item