80 Peserta LPTQ Dari Tiap Kecamatan Ikuti MTQ SE-Kota Banjar


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
- Dengan mengusung tema "Melestarikan khasanah budaya Islam serta membangun generasi Qur'ani bermartabat menuju Indonesia berkualitas" Pemkot Banjar  melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Banjar tahun 2024, bertempat di Pesantren Darul Ulum.(06/02)

Kegiatan yang diikuti 80 peserta perwakilan LPTQ di tingkat Kecamatan se-Kota Banjar ini langsung dihadiri serta dibuka oleh PJ Wali Kota Ida Wahidah Hidayati, dan pelaksanaan MTQ ini  merupakan salah satu persiapan untuk menghadapi MTQ Tingkat Propinsi Jawa Barat yang akan di laksanakan di Kabupaten Bekasi Tanggal 27 April sampai dengan 03 Mei 2024, 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim pelaksana MTQ ke - 15 tingkat Kota Banjar Tahun 2024, yang dilantik oleh ketua LPTQ kota Banjar DR. H.Soni Harison AP. S. Sos. Msi. 

Dalam sambutannya PJ Wali Kota Ida mengatakan, pelaksanaan MTQ sejatinya mampu meningkatkan nilai peradaban dalam kehidupan di masyarakat dengan ditandai perubahan pola pikir, kebiasaan serta karakter dari pemikiran yang sebelumnya eksklusip menjadi pemikiran yang inklusip sehingga bisa memperkuat pada Visi Banjar Kota Idaman. 

Perubahan pola pikir ini kata Ida   tidak terlepas dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang tentunya juga ditentukan oleh tingkat pendidikan yang berahlak.

"Karena tingginya tingkat pendidikan tidak bisa menjadi jaminan akan tingginya kualitas diri yang berahlak," ungkapnya. (tito)

Related

Syiar 7745812751058722172

Posting Komentar

emo-but-icon

item