16 Maret 2023, Perwakilan Siswa 10 Korwil Dipastikan Ikuti Pertandingan Olahraga Tradisional


PANGANDARANNEWS.COM
- Dinas Pendidikan Pemuda dn Olahraga Kabupaten Pangndaran kembali menggelar Pertandingan Olahraga Tradisional Tahun 2023, yang akan dilaksanakan tanggal 16 Maret di Desa Masawah Kecamatan Cimerak yang akan diikuti siswa dari perwakilan 10 kecamatan atau korwil (kordinator wilayah).

Menurut plt Kabid Pemuda dan Olahraga, Igis Yajid saat didampingi Analis Kebijakan Arman Danismaya, ada 7 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, antara lain Hadang (gobag), balap tarumpah, Enggrang, Dogongan, Sumpitan, boy-boyan dan baren.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk seleksi ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Subang," ungkap Igis.(13/03)

Igis menambahkan, untuk cabor yang akan dipertandingkan di tingkat provinsi ini ada 5, cabor boy-boyan dan baren tidak dipertandingkan.

Dalam pertandingan olahraga tradisional ini semua atlit merupakan siswa kelas 5, dan ini sekaligus menjadi sarat peserta pertandingan.

Igis menyebut, saat ini pihaknya sudah memiliki 22 wasit yang bersertipikat.

Igis juga mengatakan, para siswa sangat antusias untuk mengikuti even yang rutin dilaksanakan setahun sekali, bahkan saat setiap jam istirahat sekolah para siswa ini sering melakukan olahraga tradisional ini.

"Ini sangat bagus, karena siswa kini lebih cenderung bermain enggrang misalnya dari pada bermain gadget setiap harinya," imbuhnya. (hiek)


Related

Pendidikan 6164753110552762599

Posting Komentar

emo-but-icon

item