Bupati Pangandaran;"Obsesi Saya Menyambungkan 91 kilo meter Panjang Pesisir Bisa Segera Terwujud"


PANGANDARANNEWA.COM
- Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus memacu pembangunan infrastruktur, khususnya untuk penunjang parawisata.

Jalur lintas pantai sepanjang 28 kilo meter dan tiga buah jembatan berhasil diselesaikan, mulai dari  pantai Pamugaran Desa Cikembulan hingga di kawasan pantai Karangtirta Desa Sukaresik di Kecamatan Sidamulih yang langsung tembus ke jalan menuju pantai Batuhiu di Desa Ciliang Kecamatan Parigi yang pengerjaannya dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Kepada sejumlah awak media, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam acara peresmian Jembatan Wiradinata Ranggajipang di pantai Pamugaran, menyampaikan, dengan menelan anggaran sekitar Rp121 milyar Pemkab Pangandaran.

Seperti yang sering ia ungkapkan, obsesinya untuk menyambungkan seluruh kawasan wisata, mulai dari pantai Karapyak di Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang, Pantai Lembahputri Desa Putrapunggan, pantai Pangandaran, Karangtirta, Bojongsalawe, Batukaras hingga ke pantai Madasari lokasi ujung paling di Kecamatan Cimerak, bukan tidak mungkin sebentar lagi akan jadi kenyataan.

"Mudah-mudahan mimpi saya untuk bisa menyambungkan panjang pantai 92 kilo meter yang ada di Kabupaten Pangandaran bisa terwujud," ungkapnya, saat meresmikan jembatan Wiradinata Ranggajipang yang dilanjutkan acara touring dari Taman Paamprokan dan berakhir di Pantai Madasari.(12/03)


Jeje mengatakan, jarak dari pantai Pangandaran hingga pantai Madasari kini bisa ditempuh lebih cepat. Bahkan jika jembatan Sodongkopo yang menghubungkan pantai Bojongsalawe di Kecamatan Parigi menuju landasan udara Nusawiru di Kecamatan Cijulang yang rencananya tahun ini dikerjakan, mungkin waktu tempuh dari pantai Pangandaran ke pantai Madasari akan lebih pendek.

"Dan untuk semantara dari Nusawiru ke pantai Batukaras saat ini masih sudah tersambung dengan menggunakan jembatan Bally," terang Jeje.

Jeje mengaku, mungkin dalam periode kepemimpinannya tidak bisa ia kerjakan semuanya, namun ia juga percaya kepala daerah selanjutnya akan mampu melanjutkannya.

"Tapi mungkin paling tidak obsesi saya untuk menyambungkan 91 kilo meter panjang pasisir di Pangandaran segera bisa terwujud," tegasnya.  (hiek)

Related

berita 9185342223469207924

Posting Komentar

emo-but-icon

item