Lantunan Shalawat dan Pengajian Warnai Peresmian Gedung DPC PDI Perjuangan Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM
- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, ST didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata memimpin langsung acara peresmian Gedung DPC PDI Perjuangan Pangandara, berlokasi di Desa Cibenda Kecamatan Parigi.(12/03)

Di depan pengurus, kader PDI Perjuangan dan warga masyarakat sekitar, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, acara peresmian gedung DPC ini juga sekaligus sebagai tasyakur binnikmah dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Jeje menuturkan, gedung DPC ini dibangun secara gotong-royong seluruh kader ditambah dana partai.

"Insaalloh uang yang digunakan membangun gedung ini bukan dari pemerintah namun murni berasal dari kebaikan seluruh kader PDI Perjuangan," ucap Jeje.

Jeje juga mengamanatkan agar gedung ini ke depannya bisa digunakan untuk hal-hal positip, seperti pengajian warga, kajian ilmiah dan kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Dalam setiap acara yang digelar PDI Perjuangan selalu ada pembacaan pancasila, menurut Jeje, itu membuktikn bahwa pancasila merupakan azas atau landasan partai.

Jeje juga menyampaikn tentang pentingnya pemahaman arti pancasila secara utuh dan sempurna, sehingga tidak salah dalam memaknai Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara.

"Jika saya ikut membangun mesjid dan pesantren itu bukan berarti saya PDIP syariah, namun ini merupakan salah satu tanggungjawab untuk kehidupan beragama di Pangandaran," imbuhnya.

Jadi, ibuhnya, merewat dan memberi ruang kepada umat itu harus menjadi tanggungjawab semua, dan khususnya paera kader PDI Perjuangan agar terus bekrja dengan baik.

"Tunjukan pada rakyat bahwa kita bisa," tegasnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono ST, menurutnya pihaknya berterimaksih kepada ketua, penguris serta seluruh kader PDI Perjuangan Kabupten Pangandaran karena telah selesai melaksanakan tanggungjawbnya membagun gedung DPC yanhg dilalsanakan secara gotongroyong oleh seluruh kader.

Dalam kesempatan tersebut Ono juga menyampaikan sekilas terkait perjalanan PDI perjuangan serta ketokohan Bung Karno yang selama ini menjadi panutan seluruh kader.

Ono menambahkan, Bung Karno sangat dekat dengan para tokoh islam dan tokoh-tokoh bangsa lainnya dalam membangun Indonesia, sehingga hingga saat ini kedekatan tersebut terus dilanjutkan oleh kader PDI Perjuangan.

"Saya berpesan agar gedung DPC yang megah ini tidak hanya bermanfaat bagi PDI Perjuangan tapi untuk seluruh rakyat," ujarnya.

Selain dihadiri Ketua DPD Jabar dan Ketua DPC Kabupaten Pangandaran, peresmian gedung DPC ini turut dihadiri Sekjen DPD PDI Perjuangan Jabar, anggota DPRD Jabar Ijah Hartini, jajaran pengurus DPC, anggota DPRD Pangandaran Fraksi PDI Perjuangan dan tamu undangan lainnya. (hiek) 

Related

berita 6548020196571887922

Posting Komentar

emo-but-icon

item