Jambore Maskara Bertajuk "Bergerak Bersama Maskara untuk Jabar Juara" Digelar Di Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM
- Sejak diluncurkan pada tahun 2019 silam 398 unit Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara) yang telah diberikan ke desa-desa berstatus Desa Mandiri atau Desa Bintang Lima dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Sementara untuk tahun 2023 ini, sementara sebanyak 75 unit Maskara segera menyusul didistribusikan kepada desa-desa berlabel Desa Mandiri.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum, S.E, saat menghadiri Jambore Maskara bertajuk “Bergerak Bersama Maskara untuk Jabar Juara” yang digelar di Lapang Katapang Doyong kawasan Pantai Timur Pangandaran pada tanggal 11 – 12 Maret 2023 yang dikolaborasikan dengan Panggung Karnaval SCTV dengan sederet artis , seperti J-Rock, Mita The Virgin, Armada, Letto, Mata Band, Trio Macan, Fathin Shidqia, Kuburan Band dan lainnya.

Uu mengatakan, tidaklah berlebihan Pemprov Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar perhelatan Jambore Maskara untuk pertama kalinya yang nantinya akan dicatatkan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk berkumpulnya jenis mobil wingbox terbanyak.

"Saat ini dari 1130 desa mandiri di Jabar baru 398 yang sudah diberi kendaraan maskara," terang wagub, kepada sejumlah awak media saat menghadiri Jambore Maskara bertempat di Lapang Katapangdoyong Pangandaran.(11/03)


Maskara ini menurut wagub, multi guna bisa digunakan antara lain untuk mengangkut bila ada warga yang sakit, dapur umum, panggung dan kegunaan lainnya yang bisa disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Sementara saat diminta komentarnya, Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, Maskara ini bisa menjadi motivasi untuk menjadi sebuah desa yang baik dan mandiri.

Jika ada 50 persen desa di Jabar yang sudah mandiri, artinya kata Jeje, desa-desa di Jawa Barat ini serengahnya sudah tidak menyandang lagi predikat desa tertinggal.

"Di Kabupaten Pangandaran dari 93 desa baru 4 persen yang jadi desa mandiri, jadi kami masih ketinggalan," jelas Jeje.(hiek)

Related

berita 6042562654512646496

Posting Komentar

emo-but-icon

item