Ratusan Warga Ciganjeng Antusias Ikuti World Clean Up Day Tingkat Desa

PANGANDARANNEWS.COM - Ratusan warga bersama pemrintahan Desa Ciganjeng Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran sangat antusias punguti sampah yang berserakan di area seperti saluran air dan lingkungan rumah guna mengantisipasi banjir, pasalnya Desa Ciganjeng ini merupakan wilayah yang selalu terdampak banjir di kala musim hujan datang.

Seorang siswi sekolah dasar (SD), Aristi mengaku senang berkeliling mencari sampah melakukan pungut sampah bersama teman-teman, sebab Kegiatan ini selain lingkungan menjadi bersih juga mengantisipasi terjadinya banjir.

Jenis sampah yang di kumpulkan pun, menurut Aristi bermacama-macam mulai dari sampah organik dan anorganik. Kemudian sampah dipilah dan di kumpulkan ke dalam kantong plastik berukuran besar yang akan di tukar dengan kupon berhadiah.

"Kupon ini hadiahnya banyak yang nanti akan diundi oleh panitia, "terangnya.(25/09) 

Sementara Ketua Panitia kegiatan Eris Riswana menjelaskan, kegitan bersih-bersih lingkungan yang dilakukan warga ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat supaya lebih sadar dan peduli tentang kebersihan lingkungan. 

Eris mengatakan, kegiatan yang bertema World clean up day atau hari bersih-bersih sedunia namun dalam skalanya di tingkat desa membuat masyarakat antusias melakukannya. Dan sampah yang dipungut warga ni bisa ditukar atau ditabungkan di Bank Sampah Cilayur Sahate (BSCS) untuk keperluan rumah tangga dan lain-lain. 

Eris juga mengajak masyarakat agar bisa lebih peduli dengan kebersihan di lingkungan, karena selain menjadi bersih tentunya terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Alhamdulillah ternyata respon dari masyarakat sangat bagus dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini bukan hanya ceremonial saja tapi bisa berkelanjutan, "ucapnya. (bill)


Related

berita 8502456895500143371

Posting Komentar

emo-but-icon

item