Pasca Normalisasi Sungai, Warga Bojongjati Di Aliran Sungai Kini Tak Lagi Terdampak Banjir Saat Musim Hujan

PANGANDARANNEWS.COM – Guyuran hujan yang datang pada musim hujan tahun ini sekarang sudah tidak menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi warga di Dusun Bojongjati Desa Pananjung Kecamatan-Kabupaten Pangandaran, pasalnya kawasan pemukiman warga tersebut yang biasanya menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba selalu tergenang air.

Setelah Pemerintah Kabupaten Pangandarann melakukan normalisasi sungai yang ada di daerah tersebut, air hujan yang bisa merendam rumah warga pun bisa mengalir lancar ke sungai.

Menurut seorang warga setempat yang ditemui PNews beberapa hari lalu saat menjala ikan di sungai, membenarkan kini di tempat tinggalnya air tak lagi merendam rumahnya.

Sebelum ada normalisasi sungai, ungkapnya, rumahnya yang berlokasi di sekitar aliran sungai hingga ke Dusun Kandangmenjangan tepatnya arah ke Desa Purbahayu pasti akan mengalami banjir.

“Sekarang seperti yang terlihat pemukiman warga sudah bebas dari banjir, “ujarnya.(25/09)

Hanya saja, imbuhnya, air hujan yang turun beberapa hari ini masih menggenangi hamparan sawah dikarenakan saluran air yang berada di tepi jalan yang menjadi penampungan tempat poembuangan air dari sawah yang mengalir ke sungai masih dangkal sehingga air pun telat mengalir.

“Jadi butuh waktu untuk mengalirkan air yang menggengi sawah ini, “terangnya.

Ia mengatakan, beberapa hari lalu ada informasi Pemda akan melakukan pengerukan di tersebut agar air yang menggenagi sawah bisa lebih cepat mengalir ke sungai, namun sampai saat ini belum ada realisasinya. (PNews)


Related

berita 7161020398410678611

Posting Komentar

emo-but-icon

item