Kurangnya Petugas dan Sarana Masih Tetap Jadi Alasan Sampah Berserakan di Kota Tasik

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Pemandangan sampah yang berserakan di pinggir jalan menjadi pemandangan yang tak indah, apalagi di saat musim hujan sekarang ini sampah tersebut tak jarang menimbulkan aroma tak sedap.

Seperti pantauan PNews di sekitar Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalya, tak jelas apakah ini karena budaya membuang sampah di masyarakat masih belum mengerti tentang kebersihan lingkungan atau terlambatnya petugas kebersihan mengangkut sampah tersebut ke Tempat Pembuanagan Akhir (TPA) sampah.

Saat hal ini dikonfirmasi lewat sambungan telepon ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Tasik, PNews pun disuruh menghungi langsung ke pengawas kebersihan. 

Menurut pengawas kebersiahan Kota Tasik, Dida, pihaknya merasa kewalahan dengan masalah sampah yang ada di Kota Tasik. Dan ini menjadi dilemma karena volume sampah yang harus diangkut tidak sesuai dengan jumlah baik armada mau pun petugas di DLHK.

“Armada pengangkut yang kami miliki sudah rusak dan bolong-bolong, padahal kami sudah mengusulkan agar bisa menambah armada da juga petugas, “terangnya.(30/09) 

Ia pun berharap kekurangan ini baik sarana mau pun personil bisa segera ada penambahan, sehingga tak ada alas an lagi terkait masalah sampah ini jadi masalah setiap hari.

“Mudah-mudahan tahun depan usulan kami bisa terpenuhi, “imbuhnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 418844862244197864

Posting Komentar

emo-but-icon

item