Orangtua Siswa SD 3 Kedungwuluh Sesalkan Tabungan Anaknya Tak Kunjung Bisa Diambil

Kabid SD Disdikpora Pangandaran, Darso, S.Pd
PANGANDARANNEWS.COM –Untuk keempat kalinya wali murid yang didampingi komite sekolah dan kepala Sekolah Dasar (SD) 3 Kedungwuluh Kecamatan Padaheran Kabupaten Pangandaran melakukan perjanjian terkait tabungan siswa senilai Rp 119 juta yang tak kunjung bisa dikembalikan oleh sekolah tersebut pada orangtua siswa, dan kini hal tersebut semakin mejadi polemik di masyarakat.

Saat PNews melakukan konfirmasi ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, melalui telepon celullernya Kepala Bidang SD, Darso, S.Pd, menyampaikan hal itu sudah beres dan utang keseluruhannya akan dilunasi oleh keponakanya E (pelaku).

Setelah melakukan perjanjian ulang dengan E, kata Darso, ahirnya wali murid  memberikan kesempatan pengembalian paling lambat tanggal 18 oktober 2022 dan menjadi jaminan satu unit kendaraan mobil jenis L300.

"Apabila tidak ada realisasi pada tanggal yang sudah di tentukan jaminanya mobil L300, saya sudah memegang surat perjanjianya dan lengkap ditandangani oleh beberapa pihak terkait, "terang Darso.(29/09)

Darso menegaskan, untuk langkah selanjutnya pihaknya akan terus menekan supaya bisa ditindak lanjuti dan ada pendekatan secara kekeluargaan dengan baik-baik supaya pengembalian hutang kepada peserta didik bisa maksimal sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan, bahkan ia pun sudah mengantisipasi dari sekarang untuk bulan juni 2023 kepada pihak kepala sekolah dan para guru bilamana yang memiliki sangkutan hutang piutang harus di press atau ditagih dari sekarang.

Darso juga menghimbau kepada dewan guru dan kepala sekolah harus bisa memenej keuangan supaya saat nanti pengembalian tabungan tidak ada masalah.

“Kelola dengan baik, laksanakan dengan lancar dan jangan sampai menjadi permasalahan yang mengakibatkan orangtua tidak percaya lagi untuk menabung di sekolah, “pungkasnya.(bill)


Related

berita 7499925133322916002

Posting Komentar

emo-but-icon

item