Kades Margalaksana Bantah Ada Pemotongan Dalam Penyaluran BLT BBM

Kades Margalaksana, Jaja Hidayat
PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Kepala Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasimalaya, Jaja Hidayat membantah terkait berita di sebuah media online bahwa pihaknya mengintruksikan kepada Keluarga Penerima Manpaat (KPM) untuk memberikan sebagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp 300 ribu kepada warga lainnya yang belum menerima BLT.

 Menurut Jaja, itu merupakan kesadaran warga untuk saling berbagi serta membudayakan kebaikan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Hal ini kami serahkan kepada masing-masing KPM, dan kami sebagai pemangku kebjikan tidak terlibat langsung dalam hal ini, “ungkap Jaja, saat ditemui di ruang kerjanya.(23/09)

Jaja menjelaskan, yang punya inisiatif dan yang mengumpulkan sebagaian bantuan tersebut dilaksanakan atas kesadaran KPM, karena memang dengan adanya bantuan-bantuan ini sangat berdampak pada kegiatan-kegiatan kekompakan di masyarakat.

Jaja menyebut pihaknya sudah menjelaskan kepada masyarakat bahwa yang menerima BLT BBM itu adalah penerima PKH dan BPNT, dan sebagai pemangku kebijakan ia pun tidak mau terlibat langsung sehingga menyerahkan sepenuhnya kepada PKM.

“itu sementara yang bisa saya jelaskan dan insyaallah untuk kedepannya akan diperbaiki lagi, dan ini  bukan berarti kami melanggar apa yang sudah ditentukan oleh pihak kementerian, “ucapnya.

Kata Jaja, pihaknya juga akan berusaha supaya konsep ini yang dibangun bersama masyarakat melalui  musyawarah, dan jika memang ada solusi dalam rangka saling berbagi untuk permasalahan masyarakat itu murni aspirasi masyarakat.

Jaja menegaskan terkait berita bantuan yang ”disunat” itu sama sekali tidak benar atau hoak, karena yang terjadi masyarakat sendiri yang memberi kepoada warga yang belum menerima BLT itu juga dengan tidak ditentukan besaran nominalnya.

“Sekali lagi saya tegaskan, dalam peyaluran BLT di Desa Margalaksana tidak ada pemotongan, “tegasnya.

(anwarwaluyo)

 

Related

TASIK NEWS 4126927773533151446

Posting Komentar

emo-but-icon

item