BBWS Banjar Buka Normalisasi Saluran Irigasi Sungai Citanduy, Petani Pun Tak Jadi Gagal Panen

PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS - Pekerjaan normalisasi saluran irigasi sungai Citanduy yang berawal dari Dobo hingga berujung di Kecamatan Lakbok menuai reaksi para pelaku tani, pasalnya karena dasarnya lahan sawah mereka kekurangan pasokan air sehingga akan berdampak pada tanaman padinya tidak maksimal bahkan terancam gagal panen.

Terkait hal tersebut akhirnya Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWS) mengeluarkan surat yang di dalamnya menjelaskan bahwa pasokan air yang sudah beberapa waktu ditutup akan dialirkan kembali dengan jangka waktu yang sudah di sepakati, mulai tanggal 8 September 2022 sampai 8 Oktober 2022 dan akan di tutup kembali akhir Desember 2022 nanti. 

Seperti disampaikan Kepala BBWS Bangbang Hidayah kepada sejumlah awak media, pihaknya sudah memenuhi apa yang diinginkan masyarakat untuk membuka pintu air, dan setelah waktu yang disepakati nanti akan ditutup kembali.

“Kami tidak mengharapkan ada lagi bentuk apapun yang datang dari masyarakat untuk kembali membuka pintu air, sehingga pihak penyedia jasa bisa menyelesaikan pekerjaannya sesuat waktu dan target yang sudah di tetapkan hingga akhir Desember, “ ujarnya. 

Ditempat terpisah, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila dan anggota DPRD dari partai PKS Kota Banjar , H.Dian Sardiana , S.Ip, menanggapai hal tersebut, menurutnya polemik yang terjadi  antara pihak BBWS Citanduy dengan masyarakat petani ini diakibatkan dari bentuk sosialisasi yang kurang efektif. 

“Pekerjaan normalisasi irigasi semacam ini harus disikapi dengan bijaksana sehingga tidak ada yang merasa di rugikan, “ucap Dian.  


Related

Syiar 305140798187322252

Posting Komentar

emo-but-icon

item