AWP Tasikmalaya Minta Polri Usut Tuntas dan Tangkap Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan Di Karawang

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS  – Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) Tasikmalaya meminta pihak Polri mengusut tuntas serta menangkap pelaku aksi kekerasan terhadap wartawan dua orang wartawan, Gusti Sevtian Gumilar dan Zaenal Mustofa oleh oknum dan sejumlah orang yang terjadi di Kabupaten Karawang, dalam aksi kekerasan itu kedua wartawan tersebut disekap, dianiayaan dan diculik.

Menurut Ketua DPDAWP Tasikmalaya, Ade Herawan, aksi tersebut telah mencederai kebebasan pers karena merupakan bentuk kriminalitas terhadap jurnalis yang harus segera disikapi serius. 

“Kami minta agar pihak kepolisian segera menangkap dan mengusut tuntas para pelakunya, “tegas Ade, Usai, mengelar konsolidasi organisasinya di RM Imah Mang Asep (21/09)

Menurut Ade, aksi kekerasan terhadap wartawan itu tidak bisa dibenarkan apalagi para wartawan dalam menjalankan tugasnya dilindungi dengan Undang-Undang, kalaupun ada hal yang berkaitan dengan pemberitaan sebaiknya diselesaikan dengan cara sudah diatur dalam UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 melalui jalur Dewan Pers atau menggunakan hak jawab dan lainnya.

"Kami pengurus DPD AWP Tasikmalaya mengutuk keras terjadinya aksi kekerasan itu, mudah-mudahan . kasus seperti ini tidak akan terjadi lagi di Indonesia,"tegas Ade. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 3336838569637182477

Posting Komentar

emo-but-icon

item