Bantu Masyarakat Pra Sejahtera, Kodim Tasikmalaya Lakukan Penanaman Jagung di Desa Simpang

pangandarannews.com/tasiknews – Kodim 0612/Tasikmalaya melakasanakan kegiatan penanaman jagung di lahan Kelompok Tani Waluya 3 Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya di lahan seluas 1 hektar, kegiatan ini pun langsung dipimpin Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol INF Ary Sutrisno S.I.P.(03/08)

Penanaman jagung jenis Hybrida di lahan Kelompok Tani Waluya 3 tersebut merupakan sebuah agenda yang harus dilakukan secara serentak sesuai komando atas, dan untuk pelaporan kegiatan ini yang dilakukan secara serentak melalui video confrence yang dipusatkan dan dilaksanakan di wilayah Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi tepatnya di daerah Ciuyah Pandeglang Banten, yang dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo. Sementara untuk pelaksanaan Senam Andrie Wongso S3 Untuk Jaga Kebugaran.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, Kegiatan ini dilakukan adalah atas perintah Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, yang memerintah seluruh anggota TNI untuk melaksanakan penanaman jagung secara serentak di lahan wilayah teritorial masing masing yang di bawah Satuan Kodam III/Slw yang hasilnya nanti akan diberikan kepada masyarakat.

“Selain anggota TNI, kegiatan ini pun melibatkan seluruh masyarakat itu sendiri yang tergabung dalam kelompok Tani, mereka bersama-sama ikut membantu mensukseskan Kegiatan ini, “ ujar Dandim.

Tak hanya itu, Kegiatan penanaman jagung ini juga melibatkan pejabat terkait, diantaranya Kadis pertanian, Danramil 1215/Karangnunggal, Danramil 1217/Bantar kalong , Plt Camat Bantarkalong, Kapolsek Bantar kalong, Pasi Ter kodim 0612/Tasikmalaya, Asper Wil Tasik Selatan , Kades Desa simpang, Ketua Poktan Waluya 3 anggota Koramil Jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya serta anggota Staf Teritorial Kodim 0612/Tasikmalaya , beserta anggota kelompok Tani Waluya 3. 

“Semua bahu membahu menabur benih jagung dan menyiapkan lahannya,” terangnya

Dandim menambahkan, penanaman jagung di lahan seluas 1 H ini dilakukan dalam rangka ketahanan pangan serta bertujuannya untuk membantu masyarakat pra sejahtera serta untuk mengatasi krisis pangan. 

“Saya berharap tanaman jagung ini bisa tumbuh dengan baik sehingga hasilnya nanti bisa digunakan untuk membantu masyarakat prasejahtera, “pungkasnya. (anwarwaluyo- sumber berita: Pendim 0612/Tasikmalaya)


Related

TASIK NEWS 4646364266458749545

Posting Komentar

emo-but-icon

item