Makna Peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, Ini Kata Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM - Bulan Agustus merupakan bulan spesial bagi bangsa Indonesia karena pada bulan ini tepatnya tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya, sehingga setiap tanggal 17 Agustus bangsa dan masyarakat Indonesia selalu memperingatinya sebagai hari kemerdekaan dan tidak mengherankan jika kemeriahan serta hingar bingar peringatan hari kemerdekaan baik di desa atau pun kota.

Kepanitian baik dari pusat sampai daerah bahkan RT/ RW telah terbentuk begitu juga berbagai instansi, dan masyarakat menghiasi lingkungan rumahnya, kantor-kantor baik kantor pemerintah maupun swasta turut pula berhias. Tak ketinggalan hiasan warna-warni dan lampu hias pun turut menghiasi pinggir-pinggir jalan atau di gang-gang perumahan menambah meriah suasana menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, dan tentu saja dengan berbagai pertandingan atau perlombaan seperti pertandingan sepak bola, bulu tangkis, voli, panjat pinang dan lain-lain dilaksanakan baik itu tingkat sekolah, universitas, kelurahan, kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

Tentu hal ini juga dirasakan masyarakat Kabupaten Pangandaran yang dengan antusias ikut memeriahkan HUT RI ke 77 yang dilaksanakan di tiap-tiap desa. Berbagai perlombaan pun digelar di setiap sudut penjuru, bendera merah putih berkibar disetiap halaman rumah-rumah warga. Tentu aksi ini sebagai bentuk penghargaan setiap warga negara bagi para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan itu.

Sementara saat dimnta komentarnya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinta mengatakan, Bung Karno mengatakan kemerdekaan ini merupakan jembatan emas, dan di ujung jembatan emas itu ada penantian tentang bagaimaan kebodohan, kemiskinan dan tentang kesejahteraan masyarakat dan bangsa.

Jika Bung Karno mengatakan kemerdekaan ini jembatan emas, kata bupati tentu harus bisa diwujudkan untuk merubah kebodohan jadi cerdas, kemiskinan jadi sejahtera dan seterusnya.

“Dan sebagai pemimpin, tentu hal ini menjadi motivasi saya untuk bekerja lebih giat lagi melewati jembatan emas tersebut untuk dapat maraih harapan kita semua, tentunya dengan dukungan dan bantuan dari seluruh pihak, “kata bupati, usai mengikuti Sidang Umum di DPR RI di Jakarta yang disiarkan langsung secara daring di gedung DPRD. (16/08)

Wakil Bupati Pangandaran, U Endin Indrawan
Hal senada dikatakan, Wakil Bupati, Ujang Endin Indrawan, menurutnya memperingati Hari Kemerdekaan itu pronsip dasarnya adalah bersukur atas nikmat yang telah diberikan Alolh, termasuk nikmat kemerdekaan.

Artinya, imbuh wabup, bersukur itu bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif. Dan tujuan negara adalah untuk meningkatkan mensejahterkan rakyat, inilah proses untuk mewujudkan tujuan negara dalam rangka meningkatkan dan mensejahterakan masyaralat

Kata wabup, kemerdekaan bukanlah suatu pertanda untuk berhenti berjuang, tetapi sebagai tanda agar berjuang lebih keras. 

“Karena kemerdekaan Indonesia adalah sebuah kesempatan bagi kita semua untuk bisa mengeksplorasi dan berkreasi, tentu dengan hal-hal positif, “ucap wabup. (PNews)


Related

berita 2039920724306666257

Posting Komentar

emo-but-icon

item