TERCATAT ADA 125 ANAK STUNTING DI KECAMATAN MANGUNJAYA

PANGANDARANNEWS.COM – Stunting adalah gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan kekurangan asupan gizi, terserang infeksi dan stimulasi yang tak memadai, hal ini tentu menjadi perbincangan di masyarakat, khususnya para ibu.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui petugas kesehatan Kecamatan Mangunjaya terus melakukan pencegahan dan sosialisi terkait stunting dengan terus mensosialisasikannya terhadap para kader yang ada di wilayah kecamatan Mangunjaya.

Seperti disampaikan Kepala Puskesmas Mangunjaya, Suharyanto, S.Kep, Ners di Kecamatan Mangunjaya terdapat 125 anak (6,7 % ) stunting dari jumlah 1864 anak yang tercatat, hal ini tentu mendorong pemerintah Kecamatan Mangunjaya untuk gencar melakukan pencegahan melalui sosialisasi dan koordinasi kepada para kepala desa dan pendamping desa.

Salah satu penyebab stunting, jelas Suharyanto, meningkat signifikan pada usia 6 sampai 23 bulan ini karena diakibatkan kekurangan protein hewani pada makanan pendamping yang mulai diberikan sejak usia enam bulan.

Selain pemberian makanan bergiji, imbuh Suharyanto, juga sangat penting merubah pola pikir masyarakat dimana pemerintah sudah menyalurkan uang bantuan BLT dan bantuan bantuan lain nya  kepada Masyarakat.

“Namun terkadang sebagian masyarakat itu sendiri tidak membeli bantuan tersebut sesuai peruntukannya katanya, “ujar Suharyanto. (TnT)


Related

berita 2579509819969372442

Posting Komentar

emo-but-icon

item