PEMKAB PANGANDARAN AKAN SUNTIK MODAL PERUMDA BPR BKPD

PANGANDARANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Pangandaran berencana menambah penyertaan modal Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR BKPD Pangandaran sebesar Rp 1,5 milyar, sebenarnya rencana ini akan dilaksanakan tahun 2021 lalu namun karena kondisi keuangan daerah pada tahun 2021 mengalami refocusing pada penanganan pandemi covid-19 sehingga baru bisa dilaksanakan tahun ini.

Seperti disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, diharapkan dengan penambahan modal ini BPR BKPD Pangandaran bisa mengkatrol laju perekomian masyarakat. 

Karena BPR BKPD merupakan satunya-satunya perusahaan milik pemda pada sektor perbankan, sehingga kata Jeje, Pemkab Pangandaran sebagai pemilik perusahaan berkewajiban untuk membantu BPR BKPD.

Insaalloh penyertaan modal ini akan diserahkan pada bulan juli mendatang, “ungkap Jeje, kepada PNews di ruang kerjanya.(30/05)

Sementara saat ditemui Direktur BPR BKPD Pangandaran Yana Maulana membenarkan, penambahan penyertaan modal tersebut merupakan upaya Pemkab Pangandaran untuk lebih mengoptimalkan BPR BKPD.

Disoal rencana merger atau penggabungan BPR BKPD Pangandaran dengan BPR BKPD Cijulang, Yana mengatakan, sekarang tinggal menunggu keluar ijin operasional dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Mudah-mudahan merger ini bisa dilaksanakan bulan juni sekarang, “ucap Yana. (PNews)


Related

berita 5795898437059157501

Posting Komentar

emo-but-icon

item