KETUA DPRD PANGANDARAN :”SAYA MENILAI PERLU ADA PERDA TENTANG PENDIDIKAN PANCASILA DAN WAWASAN KEBANGSAAN”

Ketua DPRD Pangandaran, ASEP NOORDIN
PANGANDARANNEWS.COM – Saat ini sudah saatnya mnempunyai Peraturan Daerah (Perda) tentan pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Perrwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya.(27/05)

Menurutnya kedua hal tersebut harus ditanamkan sejak masih di bangku sekolah hingga dewasa, sehingga rasa kecintaan terhadap negeri pun semakin tumbuh. Dan masyarakat juga perlu memahami falsafah serta pemahaman pancasila itu sendiri, jangan hanya hafal saja tapi harus paham apa itu pancasila.

"Di beberapa daerah yang sudah memiliki Perda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini dan kami sedang berpikir ke arah situ,"kata Asep.

Pasalnya menurut  Asep, pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan ini harus diatur melalui regulasi, dan DPRD saat ini sedang mempelajari dan berkoordinasi agar di pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan bisa menerapkan Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini.

Tujuannya, imbuh Asep, agar ada sebuah upaya meluruskan ideologi bangsa ini jelas arah tujuannya sehingga generasi muda tidak lupa pada ideologi bangsa dan wawasan kebangsaan, dan sudah sepantasnya semua respek pada persoalan-persoalan ideologi bangsa.

“Saya berharap melalui kajian yang panjang serta ilmiah, keinginan ini bisa terwujud, “ucapnya. (PNews)


Related

Jendela Parlemen 2425855664127860073

Posting Komentar

emo-but-icon

item