KETUA DPRD PANGANDARAN MENYAYANGKAN AIR PEMBUANGAN HOTEL DAN RESTORAN MENGALIR KE PANTAI


Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin
PANGANDARANNEWS.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menyayangkan jika saluran air limbah hotel yang mengalir ke laut tidak segera diperbaiki, padahal Pemkab Pangandaran sudah mendorong agar segera dibuatkan IPAL.

“Dan langkah pemda tersebut sudah tepat, "tegas Asep. (25/05)

Menurutnya sangat ironis jika Pantai Pangandaran khususnya di lokasi berenang, jika masih dicemari limbah rumah tangga dari hotel.

Paling tidak kata Asep, ada 4 saluran pembuangan yang cukup parah yakni di kawasan depan kantor Balawista, Hotel Krisna, Hotel Bumi Nusantara dan Pasar Nanjung Sari.

Akibatnya saluran pembuangan air ke pantai tersebut menimbulkan bau yang tidak nyaman dan tidak sedap bagi wisatawan, karena dari saluran air tersebut masuk ke wilayah pantai yang digunakan untuk berwisata.

Asep beringinan agar pemerintah membuat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) komunal di empat muara saluran yang masuk ke wilayah pantai yang nantinya bisa memisahkan partikel atau material penyebab pencemaran. 

"Bikinlah IPAL komunal agar penyaringan airnya terjaga dan hotel serta restoran berhenti untuk menggunakan saluran tersebut," pungkasnya.(PNews)


Related

Jendela Parlemen 8439102140138063920

Posting Komentar

emo-but-icon

item