MENSOS RI DR.IR.TRI.RISMAHARINI M.T HADIRI HLUN KE 26 DI TASIKMALAYA

 Rismaharini: “Lansia Terbanyak di Indonesia Ada di Kabupaten – Kota Tasikmalaya

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Mentri Sosial RI Dr.Ir.Tri.Rismaharini M.T, didampingi Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Ary Sutrisno S.I.P serta unsur Forkopimda Tasikmalaya, dalam acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 dengan dihadiri sekitar 500 orang siang tadi melakukan kunjungan kerja ke Rumahsakit SMC di Jl. Raya Rancamaya Cikunten Singaparna. (29/5) 

Dalam acara HLUN ke 26 dengan tema tahun ini "Lansia Sehat Indonesia Kuat", Mensos RI Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. selain langsung memberikan bantuan secara simbolis dilanjutkan dengan memberi beberapa arahan. 

Dalam arahan tersebut Mensos menyampaikan bahwa diantara masyarakat memabantu para lansia tunggal yang tidak punya sanak saudara atau tidak punya keluarga, dan lansia tunggal yang terbanyak di Indonesia menurut data hasil asesment adalah di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Jadi alasan kita memilih lokasi lansia di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ini karena lansia terbanyak di Indonesia adalah disini, “jelas Risma.

Risma mengatakan, saat ini masih banyak ditemui para lansia yang terlantar karena ketidak pedulian anaknya atau keluarganya dengan alasan kesibukan kerja dan lain-lain, jadi masyarakat harus peduli dan mendampingi mereka.

“Saya berterimakasih kepada LKS dan semua pihak yangb telah melaksanakan Hari Lansia ini, dan saya juga mohon maaf atas segala kekurangannya, “ungkapnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 881871837885804763

Posting Komentar

emo-but-icon

item