PELATIHAN BISNIS ONLINE DESA BARUMEKAR, MEMBANGUN KEMAJUAN BERBISNIS ONLINE DI ERA DIGITAL

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS  - Di era globalisasi yang semakin berkembang pesat dimana pemanfaatan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat diberbagai sektor kehidupan termasuk perkembangan bisnis yang berbasis online atau e-commerce.

Dengan tersedianya jaringan internat dari berbagai provider yang bisa diakses sampai pelosok daerah dan melihat perubahan prilaku belanja masyarakat yang lebih sering belanja online menggugah keinginan pemerintahan Desa Barumekar Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pelatihan bisnis jual beli online bagi perangkat desa, BPD,pengurus Karangtaruna dan anggotanya. 

Hal ini disampaikan Kepala Desa Barumekar Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya, Maulana Taupik Rizki, kepada PNews di ruang kerjanya. (28/05)

Selain karena melihat banyak potensi atau komoditi di desanya yang bisa dijual secara online, menurut Maulana, tujuan pelaksanaan pelatihan ini juga untuk memaksimalkan jiwa kewirausahaan yang mayoritas sekarang ini masyarakat berjualan secara tradisional sehingga bisa meningkatkan pendapatannya.

“Dengan mendatangkan tutorial yang profesional dan benar-benar ahli dibidangnya, diharapkan pelatihan ini bisa mendapatkan hasil maksimal bagi peserta sehingga nantinya bisa menularkan pengetahuannya kepada warga Desa Barumekar lainnya, “tegas Maulana.

Maulana menambahkan, di masa pemulihan ekonomi pasca covid 19 ini diharapkan dengan berjualan secara online bisa mengurangi pengangguran dan mampuh mendongkrak perekonomian warga.

“Tak hanya itu diharapkan pertumbuhan ekonomi desa pun lebih maju, masyarakat cerdas dan desa pun makmur, “pungkasnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 4858508274619064402

Posting Komentar

emo-but-icon

item