WAKIL BUPATI PANGANDARAN AJAK MASYARAKAT TINGKATKAN KEIMANAN DAN KHATAM AL-QURAN DI BULAN RAMADHAN

Wakil Bupati Pangandaran, H Ujang Endin Indrawan
PANGANDARANNEWS.COM – Menjelang bulan suci ramadhan yang akan tiba beberapa hari ke depan, diharapkan masyarakat meningkatkan amal-amal kebaikan dan keimanan di bulan suci ini.

Karena barang siapa bergembira menyambut bulan ramadhan, karena bersyukur dapat berjumpa dengan bulan yang ditunggu-tunggu orang beriman karena dengan penuh keyakinan bahwa bulan Ramadhan merupakan kesempatan untuk meningkatkan iman dan takwa serta melipat gandakan amal kebaikan untuk mendapat pahala dan meraih syurga. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan saat ditemui PNews di ruang kerjanya,(22/03)

Menurut Ujang Endin, bulan ramadhan merupakan bulan penuh ampunan penuh keberkahan serta banyak hikmah yang bisa dipetik, sehingga barang siapa berbahagia menyambut bulan suci ini, maka Alloh mengharamkan neraka baginya.

Ia menambahkan, diantara salah satu tanda keimanan yang nyata dan tingkatan iman dalam islam yang tinggi adalah seorang muslim merasa bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan. Bulan ramadahan diibarat tamu sangat agung yang dinanti-nantikan sepanjang tahun, maka persiapkan segalanya sebaik mungkin diantaranya dengan memperbaiki diri dan meningkatkan ibadah.

 “Artinya, bulan suci ramadhan ini diaplikasikan menjadi bulan yang penuh ampunan dan maghfiroh, “ungkapnya.

Pintu kebaikan yang sempurna kata Ujang Endin hanya ada di bulan ramadhan, sebab itu sangat utama jika bulan ramadhan disambut dengan penuh kegembiraan dan harapan harapan yang baik serta banyak bersukur dan meningkatkan ibadah, yang tadinya shalatnya jarang berjamaah jadi selalu berjamaah, yang biasanya sedikit melalukan ibadah-ibadah sunat, jadi ditingkatkan ibadah sunatnya, seperti shalat duha, tahajud dan lainnya.

“Selain mengajak meningkatlan ibadah dan keimanan saya juga mengajak agar di bulan ramadhan ini masyarakat bisa khatam baca Al-quran minimal satu kali, “imbuhnya. (PNews)


Related

berita 8647087860890765453

Posting Komentar

emo-but-icon

item