REUNI AKBAR LINTAS GENERASI ALUMNI SANTRI PONDOK PESANTREN JAMIATTUTAAWUN SUKASIRNA, LINTAS GENERASI, MERANGKAI KISAH MENJALIN SILATURAHMI

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Bertepatan menyambut bulan suci Ramadhan, Himpunan Santri Sukasirna (HAS) menggelar reuni akbar alumni santri Pondok Pesantren Jamiattutaawun Ke -1.

Para santri alumni lintas generasi ini hadir dari berbagai daerah dan desa untuk menjalin silaturahim dan revitalisasi peran serta alumni dalam pengabdian untuk agama bangsa dan Negara, dengan slogan  “satukan langkah perkuat Ukhuwah dan jalani kerjasama untuk mencapai mardotilah”.

Reuni Akbar Himpunan Alumni Sukasirna (HAS) di gelar di halaman Pondok Pesantren Jamiattutaawun Pimpinan Kasepuhan KH. Ahmad Fakihudin, Kampung Sukasirna Rt/Rw, 022/008, Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya acara ini  yang di pimpin oleh KH. Undang Dimyati adalah salah satu  alumni HAS. Sabtu (26/03/2022).

Kegiatan reuni pun diwarnai denga  berbagai acara seperti nasyid, santunan yatim piatu dan jompo, istighosah bersama dan di pungkas tablig Akbar di isi dengan penceramah KH. Dede Alit Nasridin.

Sebagai tuan rumah, Ust. Muhammad Kodar berharap kepada seluruh alumni dari lintas generasi ini untuk tetap berjuang bersama-sama dalam kebaikan dan berharap senantiasa dalam lindungan Allah SWT, terlebih kita menjadi santri yang terus menyiarkan ajaran yang dicontohkan  Nabi Muhammad SAW.

"Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran para alumni dari lintas generasi Pondok Pesantren Jamiattutaawun, terus berjuang bersama-sama untuk berdakwah, dan mari kita buktikan bahwa santri bisa menjadi Perekat atau pemersatu umat," ucap Kodar.

Sementara mewakili alumni, wakil Ketua Alumni dan Panitia penyelenggara Reuni Akbar  Alumni Himpunan  Santri  Sukasirna (HAS),  Ust. Asep Zaini Mukhlis menyampaikan, ia berharap untuk menyatukan semua alumni santri Sukasirna dan mempererat tali silaturahmi agar menjadi manusia yang bermartabat dan berguna  bagi umat, bangsa, negara terutana agama, harus menjadi manusi yang memiliki ilmu yang bermanfaat.

“Mudah-mudahan reuni lintas alumni ini bisa menjadi agenda tahunan, dan di tahun yang akan datang kita akan merumuskan program pengajian rutin bulanan atau pengajian triwulan, “ungkapnya. pungkasnya.

Kegiatan Acara reuni HAS dihadiri oleh Kepala Desa Margalaksana beserta jajaran, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda , tokoh organisasi antar intansi, terlebih antusiasme masyarakat sekitar. (HERMAN – PNews)


Related

TASIK NEWS 2048023463674659340

Posting Komentar

emo-but-icon

item