BUPATI PANGANDARAN LANTIK 286 CPNS, 35 % DIISI PUTRA DERAH

PANGANDARANNEWS.COM – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati H Ujang Endin Indrawan kemarin melantik serta mengambil sumpah 286 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), 79 orang diantaranya berasal dari Pangandaran.(14/02) 

Dalam sambutannya Jeje mengatakan, tadinya ia sangat berharap formasi CPNS ini bisa didominasi putra daerah, tapi ternyata dari 286 orang CPNS hanya 79 orang asli warga Pangandaran.

"Kita sudah berupaya maksimal mendorong peserta CPNS ini untuk memenuhi kuota pegawai di lingkup Pemkab Pangandaran,"kata Jeje.

Jeje menjelaskan, hampir setiap tahunnya menjelang dilaksanakan tes CPNS Pemkab Pangandaran selalu membantu memfasilitasi diantaranya dengan menyediakan pelatihan try out secara gratis. 

Ia juga berharap agar PNS yang hari ini dilantik memiliki komitmen serta mampu memberi pelayanan kepada warga secara maksimal, untuk itu pihaknya menghimbau agar PNS yang berasal dari luar daerah wajib pindah domisili menjadi warga Pangandaran dan setelah 8 tahun baru boleh pindah.

"Tapi sayang, ada informasi tahun 2022 ini dikabarkan tidak ada lagi tes CPNS," jelasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan untuk jumlah formasi CPNS tahun 2021 sebanyak 1.209 peserta, dengan rincian 

guru PPPK 598, tenaga kesehatan 417, tenaga teknis 194. 

“Sebagian CPNS yang lulus telah melaksanakan pelantikan pada tahun 2021 dan tahun ini ada ratusan yang dilantik, 35 persen yang asli orang Pangandaran, "jelasnya. (PNews)


Related

berita 188972864651820885

Posting Komentar

emo-but-icon

item