MENYUSURI KEINDAHAN PESONA ALAM TEBING SUNGAI DI DESA KUJANG KARANGNUNGGAL

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Suatu Anugrah Tuhan Yang Maha Kuasa Desa Kujang Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya dianugrahi kondisi geografis dan bentang alam yang exsotis, dari mulai perbukitan, lembah hingga sungai yang mempesona. Dari beberapa lokasi tersbut pun ternyata mampu dijadikan distinasi wisata yang akan menjadi primadona para wisatawan, seperti Pongpet Cilangla dan Tebing Pongpet yang terletak di aliran Sungai Cilangla Dusun Cikijing RT/RW 01/03.

Dengan panorama pemandangan alam yang asri diapit tebing-tebing tinggi menjulang serta hamparan  batu-batu alam yang indah serta aliran sungai menjadi daya tarik untuk penikmat wisata air, salah satunya yang layak dicoba yaitu body rafting dengan trek menyusuri arus sampai di Seungkeu.

Menurut salah seorang operator Desa Kujang, Jeri, Sengkeu sendiri merupakan salah satu tempat wisata lainnya yang ada di Desa Kujang. Bagi pecinta panjat tebing mungkin bisa menjadi alternatif baru dengan menjajal tebing-tebing Pongpet Cilangla.

“Di lokasi sini pengunjung akan suguhi panorama tebing indah untuk berswapoto, berenang atau naik perahu menuju wisata seungkeu, “terang Jeri.(28/12)

Masih kata Jeri, Desa Kujang milik potensi wisata bagus sehingga hampir setiap minggu banyak wisatawan yang datang berlibur.
Tapi Jeri menyayangkan, sarana transportasi akses jalan menuju lokasi wisata ini masih rusak, ia pun berharap kondisi ini bisa menjadi perhatian pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya agar segera ada perbaikan jalan.

“Saya optimis jika jalan sudah bagus maka wisatawan yang berkunjung kesini pun akan semakin banyak, dan ini tentunya akan membantu perekonomian warga Desa Kujang, “ungkapnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 7593289728124151721

Posting Komentar

emo-but-icon

item