KARENA BEBERAPA PENYEBAB, SEJUMLAH PJU DI KABUPATEN PANGANDARAN PADAM

SekDishub Pangandaran Ling ling Nugraha Senjaya
PANGANDARANNEWS.COM – Hingga saat ini dari 2.300 titik Peneragan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Pangandaran, 1600 titik nyala, 700 dan sudah dilakuakan perbaikan sebanyak 300 titik sehingha sampai ini ada sekitar 400 tidak menyala (padam). Dan penyebab matinya ratusan PJU tersebut berbeda-beda diantranya ada tersambar petir, korosi, konsleting dan lain-lain. 

Seperti disampaikan Kepala Seksi (kasi) Prasarana dan Pengembangan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Yadi Haryadi, selain hak tersebut nantinya PJU ini karena adanya pencurian aki lampu PJU punya lementerian, dan biasanya dilakukan saat malam hari.

“Ini menurut warga yang pernah melihatnya pencurian tersebut, " jelas Yadi(29/10)

Yadi menjelaskan saat ini Dishub Pangandaran bersama kementrian perhubungan pun sedang melakukan pemasangan 14 Warning Light dan 57 rambu lalu-lintas, mulai dari Kecamatan  Pangandaran sampai Parigi.

Sementara Sekretaris Dishub Kabupaten Pangandaran Ling ling Nugraha Senjaya, AMD.LLAJ, S.IP, M.Si., menambahkan, untuk biaya pemeliharan PJU bisa mencapai Rp 200 juta, padahal yang harus diperbaiki banyak sekali.

“Untuk sementara ini kami memprioritaskan dulu PJU yang ada di jalan protokol dan objek wisata, “ terangnya. (PNews)


Related

berita 6122978477717381867

Posting Komentar

emo-but-icon

item