PANTAU WARGA JALANI ISOMAN BUPATI PANGANDARAN TUGASKAN 1 DESA 1 PERAWAT

PANGANDARANNEWS.COM - Sejumlah perawat akan ditempatkan di 93 desa yang ada di Kabupaten Pangandaran untuk memantau warga yang sedang melksanakan isolasi mandiri (Isoman) atau saat ada warga yang tiba-tiba sakit, dan tugas dari perawat tersebut diharapkan dapat memantau pasien Isoman.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Pangandaran, H Jeje Wiradinata, menurutnya dan tekait hal tersebut pihaknya pun akan terus  memantau perkembangan covid-19, terutama peningkatan jumlah kematian warga yang sedang isoman, dan akan membuat jaringan yang akan dikoordinir langsung oleh dokter dalam.

“Ada 2 dokter yang masing-masing akan mengkodinir 5 kecamatan, "jelasnya.(2/8)

Bupati menjelaskan, nantinya tugas perawat setiap harinya akan melaporkan, memeriksa, mengontrol dan mengawasi warga yang sedang menjalani  isoman, dan jika suatu saat ada warga masuk pada fase bergejala dan seterusnya maka perawat pun akan menyarankan dan memaksa untuk segera ke rumah sakit, agar penangannya lebih cepat dan lebih baik.

“Saya berharap agar masyarakat yang bergejala segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan,  begitu bergejala cepat datang ke rumahsakit jangan menunggu parah, "kata bupati. (PNews)


Related

berita 3898992183042394428

Posting Komentar

emo-but-icon

item