UNTUK TINGKATKAN PELAYAAN DI RSUD PANDEGA, PEMDA PANGANDARAN AKAN TAMBAH ALAT GENERATOR OKSIGEN

PANGANDARANNEWS.COM – Untuk meningkatkan pelayanan dan penanganan pasien di RSUD Pandega,  Pemkab Pangandaran akan membeli oksigen generator.

Seperti disampaikan beberapa waktu lalu oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata yang didampingi manajemen RSUD Pandega dr Titi kepada sejumlah awak media di  Pendopo Kantor Bupati, pembelian oksigen generator menjadi penting karena pernah terjadi kekurangan pasokan oksigen dan juga karena RSUD Pandega  sendiri menjadi rumahsakit utama di Pangandaran,.

"Pernah ada pengalaman paling menyedihkan saat oksigen habis, hal tersebut tentunya menjadi pelajaran penting bagi kita, dan kejadian tersebut maka kita harus segera membeli generator oksigen."kata Jeje. (2/8)

Padahal, kata Jeje, jauh sebelum pandemi covid-19 persediaan oksigen berton-ton dalam seminggu, tapi sekarang terhenti, dan sebagai jalan keluarnya Pemda akan membeli oksigen generator.

Diakui Jeje, harganya memang relatif  mahal, sekitar Rp. 5 miliar. Tapi dengan mempunyai oksigen generator, maka nantinya tidak tergantung lagi pada pasokan karena alat itu bisa memproduksi oksigen untuk kebutuhan rumah sakit, karena oksigen memang merupakan kebutuhan utama rumahsakit.

“Sebab bagi pasien yang ICU dan HCU penggunaan oksigenya tidak bisa oksige dari tabung dan tidak boleh ada pergantian, kalau ada pergantian dalam sekian detik tentu akan berakibat fatal pada pasien yang bergejala berat, “jelasnya. (PNews)


Related

berita 3165685080823824162

Posting Komentar

emo-but-icon

item