PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1443 HIJRIAH PEMDES HEGARWANGI SANTUNI ANAK YATIM DAN KAUM DUA’FA

PANGANDRANNEWS.COM/TASIKNEWS – Dalam rang memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah dan Hari Raya yatim piatu pada bulan Muharam, Pemerintahan Desa Hegarwangi Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya gelar kegiatan bakti sosial dengan menyatuni 53 anak yatim dan kaum dua’fa, yang dilaksanakan bersama BPD, MUI, DMI dan Muslimat, bertempat di halaman kantor desa (14/8)

Menurut Kepala Desa Hegarwangi, Taufan Firmansyah SE, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan semua pihak dalam mengisi perayaan hari besar islam, dan dalam pelaksanaanya dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan (prokes).

“Anak yatim dan kaum dua”fa  yang menerima santunan ini sebelumnya telah di usulkan oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat, “terng Taufan, di sela-sela kegiatan. 

Ia berhap agar santunan ini bisa menjadi agenda tahunan desa, karena selain menjadi momen untuk berbagi juga menyakini bahwa anak yatim diibaratkan paku bumi untuk mendoakan pemerintah desa dan masyarakat agar semakin kokoh dan menjadi desa sejahtera, maju dan religius.

Ia mengajak seluruh warga untuk bersama-sama berdoa’ agar  covid 19 cepat selesai sehingga kita bisa kembali  normal.

“Memuliakan  anak yatim  merupakan kewajiban  kita, dan dari setiap  penghasilan kita  ini ada hak  untuk anak yatim sebanyak dua setengah  persen, “ungkapnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 6185623350761935452

Posting Komentar

emo-but-icon

item