BUPATI TASIKMALAYA HADIRI PERINGATAN GERAKAN PRAMUKA KE 60 TAHUN 2021

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto beberapa hari lalu menghadiri upacara Peringatan Gerakan Pramuka yang ke-60 tahun 2021 tingkat kabupaten yang dilaksanakan di halaman gedung Kwarcab Pramuka Kabupaten Tasikmalaya, yang turut dihadiri perwakilan Forkopimda, perwakilan SKPD, dan undangan lainnya.(14/8)

Dalam peringatan yang mengambil tema, "Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional" dengan mengambil slogan "Pramuka berbakti tanpa henti",  mewakili Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional bupati mrnyampaikan,  

 anggota pramuka harus disiplin, mampu  menahan diri,  harus prihatin dan harus bisa membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Juga bisa menggalakkan gerakan kedisiplinan nasional yang  diwujudkan dengan melaksanakan protokol kesehatan dan gerakan kepedulian nasional dengan menunjukkan sikap empati dan simpati menolong sesama.

."Mari kegiatan berbakti ini dimulai dari keluarga,  gugus tugas masing-masing dan lingkungan sekitar, “ucap bupati.

Selain itu, kata bupati, pramuka juga harus menjadi duta perubahan perilaku, menjadi contoh dengan menerapkan gaya hidup lebih sehat, mengajak untuk terus berkegiatan kepramukaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tetapi dalam suasana tetap riang gembira.

Bupati juga berharap agar Pramuka menjadi pasukan paling depan dalam membangun pendidikan karakter serta mengabdikan diri untuk masyarakat sehingga bisa bermanfaat bagi agama,  bangsa, negara dan masyarakat, terutama kepada orang yang sedang membutuhkan.

."Saya bangga dan saya juga meucapkan terimakasih kepada masyarakat termasuk gerakan Pramuka yang telah bahu membahu menangani pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Tasikmalaya," kata bupati. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 3246036048746102326

Posting Komentar

emo-but-icon

item