ADD TAHAP 1 TAHUN 2021 DESA CIKUKULU TATA INRASTRUKTUR JALAN KE OBYEK WISATA CURUG SAWER

PANGANDARANNEWS.COM./TASIKNEWS – . Pemdes Cikukulu Kecamatan Karangnunggal KabupatenTasikmalaya melalui Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTKD) saat ini sedang melakukan penataan obyek wisata Curug Sawer yang berlokasi di Kampung Sirnasari dengan mengalokasikan Anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 untuk jalan lingkungan di Sarakan – Sirnasari sepanjang 1.050 Meter dan lebar 2,5 Cm dengan besar anggaran Rp. 337,1 juta. 

Jalan  yang pengerjaanya menggunakan aspal hot mix ini merupakan akses menuju pusat wisata Curug Sawer yang kini sudah 40 %, disambut antusias warga dengan ikut terlibat bergotong-royong.

Seperti disampaikan ketua PTKAD, Kartiwan, saat ini pihaknya bersam tim juga Pemdes Cikukulu sedang fokus membangung kawasan wisata Curug Sawer, karena destinasi ini merupakan asset yang memang harus dilestarikan, ditata dan sistem pengelolaannya harus betul – betul mendapat prioritas, karena selama ini Curug Sawer sudah menjadi ikon wisata yang mempunyai daya tarik  baik bagi pengunjung lokal maupun luar daerah serta mampu bersaing dengan tujuan wisata-wisata lain yang ada di Kecamatan Karangnunggal.

Pembangunan jalan menurut Kartiwan setelah masuk dalam perencanaan awal anggaran Dana Desa untuk tahun 2021 tahap awal serta setelah mendapat dukungan dari semua pihak, 

“Setelaj jalan ini bagus tentu pengunjung pun tidak akan mengeluh lagi dengan jalan yang semula penuh bebatuan dan tanah becek, “kata Kartiwan. (ANWARWALUYO)







Related

TASIK NEWS 7426950922897502529

Posting Komentar

emo-but-icon

item