WAGUB JABAR: “BPD DAN KEPALA DESA HARUS SATU VISI-MISI DAN HARMONIS”

PANGANDARANNEWS.COM - Badan Permusyawaratn Desa (BPD) harus bisa bersinergi dan harmonis dengan kepala desa jangan justru berselisih, dan BPD juga jangan sampai hanya merongrong desa tapi sebaliknya BPD dan kepala desa harus kompak dan satu visi misi untuk memajukan pemerintahan desa.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, kepasda media saat ditemui usai menghadiri pelantikan Pengurus Paerah Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia Kabupaten Pangandaran, bertempat di aula Setda Pangandaran.(28.05)

Kata wagub, pelantikan hari ini merupakan salah satu ikhtiar keluarga besar BPD dalam rangka menguatkan sebuah organisasi untuk memperjuangkan aspirasi anggotanya.

“Kebersamaan dan kolaborasi ini penting, tapi a cukup hanya dengan berkumpul saja tetapi harus menjasdi sebuah barisan, “kata wagub. 

Dengan organisasi ini, kata wagub lagi, diharapkan bisa menjadi sebuah kekuatan untuk memperjuangkan keluarga besar BPD karena kahadirannya ini juga merupakan amanah undang-undang walau pun diakui selama ini terkesan eksistensinya kurang greget, sehingga melalui organisasi ini diharapkan baik masyarakat atau pun aparatur desa akan semakin sinergis dengan BPD.

Kalau pun ada perselisihan atau perbedaan paham, menurut wagub, itu hal yang wajar karena BPD dan kepala desa sama-sama merupakan jabatan politik, dipilih oleh masyarakat. 

“Saya juga berharap BPD ini bisa menjadi wadah para tokoh di masing-masing desa untuk bersama berkiprah memanjukan desa dan warganya, “imbuh wagub.

Sementara saat dimintai komentarnya, Ketua Pengurus Paerah Persatuan Anggota BPD Kabupaten Pangandaran, Asep Fitiri Mediana, S,Ag, pada APBDes itu anggran untuk meningkatkan sumber daya artinya BPD disini jelas harus bisa meningkatkan kapasitasnya supaya bisa lebih baik dalam  melaksanakan tofoksinya. 

Ia mendorong di masing-masing desa agar dana desa untuk meningkatkan kapasitas BPD tersebut bisa dimanfaatkan sehingga bisa mendorong seluruh anggota BPD lebih baik lagi.

“Saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih pada Pemkab Pangandaran yang sudah memfasilitasi serta dukungan hingga acara pelantikan ini bisa berjalan lancar, “opungkas Asep. (PNews)





Related

berita 1890881351500414564

Posting Komentar

emo-but-icon

item