PEMBANGUNAN TOL CIGATAS MASUK TAHAP SOSIALISASI

Uu Ruzhanul Ulum;”Masyarakat Harus Hati-hati Hadapi Para Spekulan Tanah”

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
PANGANDARANNEWS.COM  - Dalam pembangunan proyek jalan toll Cileunyi Garut Tasikmalaya (Cigatas) ini Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta agar masyarakat jangan terkecoh dengan iming-iming yang biasa ditawarkan para spekulan tanah. Tapi sebaliknya masyarakat harus bisa bekerjasama dengan pemerintah, karena pembangunan tol ini nantinya bisa sepenuhnya dinikmati masyaraka, sehingga khususnya masyarakat di Priangan Timur harus ikut mendukung realisasi pembangunan jalan toll ini.

Wagub juga mengatakan, jangan sampai terjadi seperti pada pembangunan jalan toll Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu), gara-gara ulah para spekulan hingga saat ini pembayaran pembebasan tanah pada pembangunan toll tersebut belum selesai.

“Biasanya para spekulan itu akan meminjam sertipikat tanah dengan iming-iming pembebasan dengan  harga tinggi dan lainnya, “ungkap wagub, saat ditemui usai menghadiri pelantikan Pengurus Paerah Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia Kabupaten Pangandaran, bertempat di aula Setda Pangandaran.(28/05)

Disoal progres pembangunan tol Cigatas, wagub mengatakan, up date terkini pembangunan sekarang sudah masuk dalam tahapan sosialisasi kepada masyarakat dan proses pembebasan tanah milik masyarakat ini tidak akan dilakukan sekaligus tapi bertahap sesuai dengan tahapan pembangunan jalan.

"Lahan ini akan segera dibangun, lalu dilakukan pembebasan, jadi bembebasan tanahnya tidak sekaligus dari Cileunyi sampai Tasikmalay, tapi tahap demi tahap pembangunan, "jelas wagub. (PNews)


Related

berita 5311555266092513394

Posting Komentar

emo-but-icon

item