WISATA PANGANDARAN MASIH TETAP JADI TUJUAN UTAMA WARGA JAWA BARAT

Jeje Wiradinata:”Saya Minta Pengaturan Pariwisata Dievaluasi Kembali

PANGANDARANNEWS.COM – Hingga akhir pekan pekan kemarin (30/05) wisatawan yang datang ke pantai Pangandaran masih terbilang ramai, sehingga petugas gabungan yang ada di pintu masuk pun memberlakukan buka-tutup antara pintu masuk barat dan pintu masuk timur.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Pol PP Pangandaran, H Bangi, sejak jam 7 pagi kendaraan wisatawan yang datang diarahkan ke pintu masuk utara, sementara pintu toll barat ditutup. 

Hal ini dilakukan, kata Bangi, untuk menghindari kemacetan dan kerumunan masa yang banyak dalam satu lokasi.

“Hingga jam 12 siang pintu toll utara kami tutup dan sementara kendaraan pengunjung pun kami arahkan ke pintu tol barat, “jelas Bangi, didampingi petugas dari Polsek dan Koramil Pangandaran.(30/05)

Sementara Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan,  walau pun semuanya patuh kini pelaku usaha dan wisatawan pun sudah bisa menyesuaikan untuk selalu penerapkan protokol kesehatan saat berada di obyek wisata jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Jeje mengatakan, pihaknya saat ini masih perlu melakukan evaluasi agar pariwisata di tengah pandemi ini semakin terkontrol.

"Kami harus lebih meni ngkatkan lagi kerja para petugas di lapangan khususnya terkait  SOP pada saat akhir pekan," ungkap Jeje.

Saat ini penyekatan yang dilakukan petugas gabungan, menurutnya cukup efektip untuk memperlambat dan mengkontrol arus kunjungan, bahkan sejak pagi hari ia pun melakukan pantauan langsung dan ikut bersama petugas untuk memasang barikade (water barrier ) di gerbang utama. 

Sementara saat PNews berkeliling langsung nampak arus kendaraan pun padat baik di jalur pantai barat mau pun timur, bahkan terjadi simpul-simpul kemacetan pada simpang tuiga di kawasan jalan Pramuka dan di depan hotel Laut Biru.

Menurut salah seorang wisatawan asal Kota Depok, Ganif (38) ia setuju dengan protokol kesehatan yang diberlakukan di obyek wisata Pangandaran, karena menurutnya ini untuk kepentingan bersama.

“Kami toh masih tetap bisa enjoy berwisata disini, “ujarnya. (PNews)



Related

berita 2262859987792583539

Posting Komentar

emo-but-icon

item