DI TINGKAT PROVINSI DAN NASIONAL PANGANDARAN RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN TERCEPAT DALAM PENDATAAN KELUARGA

PANGANDARANNEWS.COM – Menjadi kabupaten tercepat di Provinsi Jawa Barat dengan capaian target 100 persen dalam pendataan keluarga tahun 2021, Kabupaten diganjar penghargaan dari perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.

Seperti disampaikan Wakil Bupati Pangandaran, H Ujang Endin Indrawan usai menerima penghargaan tersebut di di aula setda pangandaran beberapa waktu lalu, dengan penghargaan ini tentu akan menjadi kebanggaan masyarakat Pangandaran karena prestasi ini berkat kerjasama yang baik seluruh komponen.

“Selain kepada kader pendata dan seluruh petugas lapangan Dinas KBP3A, saya juga sangat bangga dengan partisipasi yang telah diberikan masyarakat, sehingga dapat meraih prestasi ini, “kata Endin. (27/05)

Wabup juga berharap, hasil pendataan ini dapat berguna dalam perencanaan pembangunan Pangandaran ke depan karena basis data keluarga yang dihasilkan dari pendataan ini bisa membantu rencana pemda.

“Hasil pendataan ini juga untuk  mentukan arah kebijakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB di Kabupaten Pangandaran, “imbuhnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuaan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Pangandaran, Drs Heri Gustari MSI, proses pendataan ini  dilaksanakan selama dua bulan, sejak bulan april huingga mei 2021.

“Selain di tingkat provinsi di tingkat nasional juga Pemkab Pangandaran menjadi kabupaten tercepat dalam pendataan keluarga ini, “ungkap Heri. (PNews)



Related

berita 8473595181276478361

Posting Komentar

emo-but-icon

item