KONDISI PANDEMI TAK SURUTKAN SEBAGIAN WARGA KOTA TASIK LAKUKAN ZIARAH KE MAKAM KELUARGA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Hari Raya Idul Fitri biasanya sering dijadikan masyarakat untuk momen berziarah ke makam keluarga, tak terkecuali masyarakat yang ada di tasikmalaya.

Seperti halnya yang dilakukan Sandi warga asal Cempaka, yang terlihat datang ke pemakaman uumum Cinehel bersama keluarganya.

Menurut Sandi, usai melaksanakan Shalat Ied selepas makan ketupat dan opor ayam sajian khas lebaran ia dan keluarga langsung berangkat menuju makam keluarganya di TPU Cinehel.

Walau dalam kondisi pandemi covid-19 ternyata tidak menyurutkan beberapa warga untuk tetap melakukan ziarah dengan mengajak keluarga mereka.

“Ini sudah menjadi tradisi keluarga kami, hampir seiap tahun pada hari raya lebaran atau sebelum masuk bulan ramadhan kami biasa berziarah ke makam untuk mendoa’kan sodara kami yang telah meninggal, “kata Sandi.(13/5)

Tak hanya keluarga Sandi, TPU yang berlokasi di sisi aliran Sungai Cinehel yang membelah Kota Tasik ini pun dikunjungi keluarga lainnya dari berbagai kalangan.

Banyaknya warga yang berziarah ke TU Cinehel ini uga menjadi berkah sendiri bagi warga lainnya, salah satunya yang dialami Ngatiyem, salah seorang penjual bunga musiman.

Ngatiyem yang menjajakan bunganya di sekitarTPU merasa beruntung pasalnya setia lebaran selalu kebagian rejeki lebih dari hasil penjualan bunganya.

Alhamdulillah setiap lebaran saya marema melayani pembeli yang akan berziarah, “ungkapnya. (ANWARWALUYO)

 

Related

TASIK NEWS 6654492654408859270

Posting Komentar

emo-but-icon

item