PELAKSANAAN SHOLAT IDUL FITRI DI KABUPATEN PANGANDARAN TAHUN INI TIDAK ADA SAMBUTAN BUPATI

PANGANDARANNEWS.COM – Hari ini masyarakat Kabuaten Pangandaran melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H ada di yang di mesjid ada ada juga di tempat terbuka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dari pantauan PNews di lapangan, di Masjid Darussalam Dusun Kedungrejo Desa WonoharjoKecamatan Pangandaran, ada penurunan jumlah jamaah yang mengikuti Shalat Idul Fitri mungkin karena berkurangnya warga yang mudik ke kampung halaman karena adanya larangan mudik dari pemerintah pusat.

Dalam sambutan panitia, salah seorang pengurus DKM Mesjid Darussalam, Joko Supriyanto, ada yang berbeda pada rangkaian acara tahun ini, selain jemaah yang tidak meluber hingga ke luar mesjid lebaran tahun ini pun tidak ada pembacaan sambutan Bupati Pangandaran yang biasanya selalu ada dan dibacakan sebelum pelaksanaan shalat ied.

“Kami panitia penyelenggaran tidak menerima sambutan bupati, “ucapnya. (13/5)

Menurutnya, hingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri pagi ini, tidak ada kiriman naskah sambutan dari Bupati Pangandaran.

Joko mengatakan, ini tahun kedua pelaksanaan shalat ied dalam kondisi pandemi covid-19 sehingga dalam pelaksanaanya pun jumlah jamaah yang datang menurun dibanding momen yang sama sebelum ada pendemi.

“Mudah-mudahan kali ini menjadi idul fitri pintu masuk untuk mengakhiri bencana andemi covid-19, “imbuhnya. (PNews)


Related

berita 7295180742733206786

Posting Komentar

emo-but-icon

item