KEBIJAKAN PENYEKATAN BERHASIL TEKAN JUMLAH PEMUDIK TUJUAN PANGANDARAN

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM – Bupati Kabuaten Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan dampak positif dari operasi penyekatan atau larangan mudik, pemudik tujuan Pangandaran menjadi sangat minim.

"Terhitung sejak tanggal 22 April 2021 total pemudik tercatat 475 orang itu dan sejak diberlakukannya penyekatan ada tanhggal 6 mei lalu tercatat hanya sekitar 100 orang," kata Jeje, (10/05)

Jeje mengatakan, angka ini jauh berbeda dengan jumlah pemudik saat lebaran tahun lalu, saat  awal pandemi tahun lalu tercatat 5.000 lebih perantau yang pulang ke Pangandaran, artinya penyekatan ini bisa menekan pemudik secara signifikan.

Dalam sisa waktu 2 hari lagi menuju hari raya Idul Fitri, Jeje berharap tidak terjadi penambahan pemudik dan mudah-mudahan perantau asal Pangandaran bisa menyadari dan patuh oada kebijakan  larangan mudik ini. 

Sementara pagi pemudik yang terlanjur datang, kata Jeje, selain harus menjalani isolasi mandiri yang akan  diawasi Satgas COVID-19 fi  tingkat desa pemudikjuga harus menjalani rapid tes antigen , walau sejauh ini belum ada yang dinyatakan positif.

Jeje mengatakan saat ini Pemkab Pangandaran juga sudah mengeluarkan himbauan terkait pelaksanaan salat Idul Fitri agar dilaksanakan di ruangan terbuka dengan memberlakukan jaga jarak. 

Terkait kegiatan open hause yang biasa dilaksanakan pada hari lebaran, Jeje mengatakan lebaran tahun ini tak ada open house dan Pemkab tidak akan menggelar salat Ied serta mempersilahkan pelaksanaan salat Ied di lingkungan masing-masing tapi  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dan saya juga mengingatkan ASN agar tidak mudik, para ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat, “tegasnya. (PNews)


Related

berita 5574510073391190540

Posting Komentar

emo-but-icon

item