BKPRMI KABUPATEN TASIKMALAYA LAKUKAN VERPIKASI LEMBAGA TPQ/TKQ

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Dalam rangka ikut mencerdaskan bangsa serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, BKPRMI Kabupataen Tasikmalaya mengadakan veripikasi terhadap semua Lembaga TPQ/TKQ di beberapa kecamatan. (5/4)

Seperti disampaikan Ketua Umum BKPRI Kab. Tasikmalaya, H Afifudin, Spd.I, veripikasi yang dilaksanakan ini meliputi 3 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Karangnunggal,  Cibalong dan  Bantarkalong. 

Selain untuk pendataan, kata Afifudin, veripikasi iini juga untuk merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya khususnya pendidikan di bidang keagamaan.

“Jumlah lembaga TPQ/TKQ yang tercatat di Kabupaten Tasikmalaya diperkirakan ada 5000 lembaga, sedangkan untuk Kecamatan Karangnunggal tercatat ada 56 lembaga, “terang Afif.

Ia menambahkan, dengan cara veripikasi dan validasi ini berfungsi untuk menunjang kelancaran proses peningkatan kafasitas, kualitas dan mutu pendidikan itu sendiri.

Sementara saat ditemui awak media, Ketua DPK Kec. Karangnunggal Aj Eje, menyampaikan pihaknya menyambut baik proses pendataan ini dan mudah-mudahan dengan cara demikian akan menjadi sebuah jembatan menuju sistim pendidikan keagamaan lebih baik dan maju apalagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya berkarakter religius islam dan berkualitas.

“Dengan cara ini kita ikut bertanggung jawab untuk mencerdaskan anak-anak bangsa agar mempunyai  ahlak lebih baik dan mulia, “ungkapnya. (ANWARWALUYO-AMIRSARIPUDIN)




Related

TASIK NEWS 8465150684594215163

Posting Komentar

emo-but-icon

item