PERAN PERS, SAMPAIKAN INFORMASI YANG BENAR, BERIMBANG DAN BUKAN HOAKS

Kabag Humas Kab.Pangandaran, Agus s.
PANGANDARANNEWS.COM - Dengan motto, "Menjalin Harmonisasi dan Mempererat Sinergitas Pemkab dengan Media sebagai Wahana Komunikasi Massa", tentu momentum Hari Pers Nsional tahun 2021 ini menjadi momen untuk terus membangun kebersamaan antara insan pers dan Pemkab Pangandaran.

Seperti disampaikan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Agus Supriatna, selama ini ia melihat posisi media sudah pada tempatnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait program-program yang ada di Pemkab Pangandaran.

Walau dalam usia pemerinatahan Kabupaten Pangandaran belum genap 9 tahun, tapi menurut Agus, sinergitas yang terbangun antara media dan pemerinatah sudah jauh lebih baik. 

“Kami tentunya mengucapkan terimaksih pada dedikasi yang sudah dilkukan rekan-rekan awak media, “kata Agus.(9/2)

Agus yang ditemui PNews usai mengikuti acara Hari Pers Nasional di sebuah hotel di kawasan pantai barat juga mengatakan, peran penyampaian informasi dan edukasi pada publik ini memang sangat dibutuhkan salahsatunya melalui media. Sehingga arus informasi pun tidak tersendat karena bisa langsung diterima publik.

Apalagi, imbuh Agus, di saat kondisi pandemi covid-19 tentunya masyarakat membutuhkan informasi yang dapat dipercaya yakni dari pemerintah, sehingga jangan sampai masyarakat terjejali informasi bohong atau hoaks yang tidak tentu sumbernya yang pastinya akan membuat masyarakat tambah bingung.

Dan Agus juga yakin, saat ini ruang publik pun saat ini sudah terpenuhi informasi benar dari pemerintah yang disampaikan media.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh insan pers dan tentunya selamat Hari Pers Nasional, “pungkasnya. (Tim PNews)


Related

berita 3100956170462803021

Posting Komentar

  1. Informasikan juga pelaku seni yg lagi bingung untuk memenuhi hidup keluarganya,entah esok bisa makan apa tdk,dengan kebijakan pemerintah menutup dan membubarkan kegiatan

    BalasHapus

emo-but-icon

item