ISI HARI PERS NASIONAL, SEJUMLAH WARTAWAN PANGANDARAN TANAM MANGROVE DI PANTAI KARANGTIRTA

PANGANDARANNEWS.COM – Seperti dua sisi mata uang dan selallu terjalin sinergitas antara keduanya sehingga antara media dan pemerintah akan saling membutuhkan. Media membutuhkan sumber berita sementara program-program yang ada di pemerintah pun akan cepat tersosialisasikan ke masyarakat melalui peran media. 

Demikian disampaikan Asisten Daerah III Setda Kabupaten Pangandaran, H. Suheryana, saat menghadiri acara Hari Pers Nasional, di salah satu hotel di kawasan pantai barat Pangandaran yang dibuka oleh Sekda Pangandaran, H. Kusdiana.(9/2)

Suheryana mengatakan, kebersamaan serta kerjasama media dengan pemda selama ini sudah terbangun dan terjalin erat, apalagi saat sekarang dalam kondisi pandemi covid-19, beberapa informasi pemerintah harus segera sampai ke publik, salahsatunya melalui peran pemberitaan media.

“Pada momentum ini ijinkan saya mengucapkan, Selamat Hari Pers Nasional, mudah-mudahan insan pers khususnya yang ada di Pangandaran bisa terus berkarya serta tetap mampu menjaga kebersamaan ini, “ucap Suheryana.

Pada acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini acara pun diwarnai diskusi serta pemaparan beberapa pengalaman sejumlah awak media sehingga terjalin suasana akrab penuh kekeluargaan.

Seperti disampaikan salah seorang wartawan, ikut dalam mesosialisasikan program yang ada di pemerintah kepada publik bukan berarti menghilangkan peran sosial kontrol, karena sejatinya media  pun sangat diperlukan untukmenjadi salahsatu instrumen atau alat kontrol kebijakan pemerintah.

“Tentunya asal dengan data yang terukur dan bisa dipertanggungjawabkan, “ungkapnya.

Usai diskusi dan pemaparan, acara pun dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove di Pantai Karangtirta Desa Sukareik Kecamatan Sidamulih, yang dilakukan bersama awak media dan Pemkab Pangandaran dengan  difasilitasi tim Tagana. 

“Penanaman mangrove yang kita lakukan bersama ini diharapkan menjadi simbol terus terjalinnya sinergitas media dan Pemkab Pangandaran, “ujar Kabag Humah Setda Pangandaran, Agus Supritna. (Tim PNews)


Related

berita 1904370128045162497

Posting Komentar

emo-but-icon

item