MEMASUKI AKHIR TAHUN ANGGRAN, PENGERJAAN JALAN LINTAS PANTAI PANGANDARAN TERUS DIKEBUT

PANGANDARANNEWS.COM – Menjelang berakhirnya tahun 2020, pembangunan jalan dan jembatan lintas pesisir dari pantai Pangandaran hingga ke pantai Madasari di Kecamatan Cimerak, pembangunannya terus dikebut.

Pekerjaan tahap pertaman dilakukan 3 paket, pembangunan atau peningkatan Jalan Pamugaran di Desa Cikembulan – pantai Karangtirta Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, peningkatan Jalan Karangtirta ke pantai Batu Hiu di Desa Ciliang Kecamatan Parigi dan pembangunan Jembatan Karangtirta.

Menurut Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran, Nanang Heriyanto, hingga saat ini pekerjaan dari ketiga proyek tersebut pekerjaannya terus dikebut. Antara lain,  peningkatan Jalan Cikembulan-Karangtirta sudah selesai 100 persen, peningkatan Jalan Karangtirta-Batu Hiu progresnya 90 persen. 

“Sementara untuk pengerjaan Jembatan Karangtirta progresnya sekitar 80 persen,"terang Nanag. (23/12).

Dari  ketiga proyek tersebut yang menelan anggaran sebesar Rp 23 miliar untuk jalan Karangtirta-Batuhiu, Rp 10 miliar untuk Jembatan Karangtirta dan Rp 4,9 miliar untuk Jalan Cikembulan-Karangtirta, menurut Nanang, walau pun ada potensi keterlambatan waktu penyelesaian dari  kontrak yang disepakati akhir tahun ini, tapi secara normatif akan berlaku ketentuan-ketentuan sesuai kesepakatan kerja.

“Jika memang ternyata terlambat, hal ini sudah ada aturannya baik berupa denda keterlambatan atau lainnya, “terang Nanang lagi. (PNews



Related

berita 701289756100130399

Posting Komentar

emo-but-icon

item