WAGUB JABAR MINTA AGAR WARGA TIDAK MEMBUAT KERUMUNAN SAAT PERINGATI MALAM TAHUN BARU

PANGANDARANNEWS.COM – Pemprov Jawa Barat ters melakukan kordinasi dengan pemkab-pemkot untuk melakukan himbauan agar warga Jabar tidak membuat kerumunan saat malam pergantian tahun mendatng.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran.(23/12)

“Jika didapati ada warga yang tetap melakukan kerumunan, maka akan dibubarkan petugas, “tegasnya.

Hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung dan jumlah kasus positif pun terus meningkat, sehingga jika momen libur tahun baru masyarakat tidak mematuhi proyokol kesehatan, maka, kata wagub, dikhawatirkan berpotensi menimbulkan kluster baru.

“Saya juga meinta agar pengelola wisata tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat kepada pengunjung arena jika melanggar maka sanksinya lokasi wisata tersebut akan kita tutup, “imbuhnya. 

Mnanggapi hal ini Ketua PHRI kabupaten Pangandara,  Agus Mulyana menyampaikan, sebelum  adanya intruksi dari Gubernur Jawa Barat ini  pihak Pemkab Pangandaran pun telah mengeluarkan SK Bupati nomor 082/8108/Setda/2020 yang salah satu poinnya terkait penerapan standar protokol kesehatan di lokasi obyek wisata.

Selain itu, masih kata Agus, masyarakat Pangandaran pada saat pergantian tahun baru nanti dihimbau untuk tidak keluar rumah apalagi membuat kerumunan. Sementara pihak PHRI sendiri saat ini terus memantau seluruh hotel dan restauran terkait disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dan ini kita lakukan agar para wisatawan merasa nyaman serta aman dari Covid-19,”kata Agus. (PNews)


Related

berita 5021063417444454269

Posting Komentar

emo-but-icon

item