PANGDAM III SILIWANGI : “PEMBANGNAN KODIM PANGANDARAN AKAN DIMULAI TAHUN 2021”

PANGANDARANNEWS.COM - Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto siang tadi meninjau lahan untuk pembangunan Markas Kodim (Makodim) Pangandaran, di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi. (24/12)

Menurut Nugroho, lahan yang yang dipersiapkan  tersebut sudah cocok, bagus dan memadai untuk pembangunan Makodim Pangandaran.

Kata Nugroho, pembangunan Makodim sendiri akan dilaksanakan pada tahun 2021 secara bertahap selama tiga tahun ke depan.

“Saya tadi melihat langsung, luas lahan sekitar 2,8 hektare ditambah 1,5 hektare merupakan lahan hibah pemda Pangandaran untuk perumahan prajurit, "kata Nugroho.

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya akan segera membentuk tim  menyelesaikan pembebasan tambahan lahan seluas 1,5 hektare yang diperuntukan perumahan prajurit. 

“Kebetulan hak pemilikan lahan tersebut  dimiliki hanya tiga orang jadi saya rasa pembebasan bisa cepat, "ucap Jeje.

Pembangunan fasilitas instansi vertikal ini, menurut Jeje, tentunya akan menjadikan Pangandaran menjadi sebuah pemerintahan daerah yang utuh, karena support dari pihak keamanan akan semakin kokoh. 

Jeje menambahkan, Pangandaran berada pada wilayah perbatasan dengan Jawa Tengah bahkan laut Pangandaran berbatasan langsung dengan pulau Chrismas Australia, sehingga dengan adanya Kodim pertahanan pun semakin terjamin.

Di usianya yang 8 tahun Kabupaten Pangandaran saat ini belum memiliki instansi vertikal yang mandiri, seperti polres, kodim, kejaksaan, pengadilan dan lainnya.

“Hingga saat ini instansi vertikal  tersebut masih menginduk ke Kabupaten Ciamis, “terang Jeje. (PNews)


Related

berita 7249666655006590632

Posting Komentar

emo-but-icon

item