KAMPUNG KOLECER KINI VIRAL JADI TRECK OLAHRAGA BERSEPEDA WARGA TASIKMALAYA

Pangandarannews.com/tasiknews – Kampung Kolecer yang terletak di Desa Cisayong Kecamatan Cisayung Kabupaten Tasikmalaya, kini jadi tujuan pencinta olahara brsepeda. Pasalnya selain lokasinya yang tak jauh dari Kota tasikmalaya dan hampir sepanjang jalan dihiasi kolecer (baling-baling) berbagai bentuk dan ukuran dengan suara khas yang keluar dari kolecer tersebut, di sepanjang jalur inijuga  membuat pesepeda merasa nyaman mengoes sepedanya sambil menikmati lukisan 3 dimensi hasil karya seni warga setempat.

Seperti dituturkan salah seorang pencinta olahraga sepeda, Yosef, sekarang keberadaan kampung kolecer sudah viral di media sosial sebagai tempat istirahat saat mengoes sepeda.

"Suasananya cukup nyaman dan sejuk dengan hembusan angin gunung, “ungkapnya.(29/11)

Menurut Yosef, menyisihkan waktu satu hari dari satu minggu merupakan saat bersepeda bisa dijadikan rekreasi bersama keluarga, karena menurutnya berwisata tidak selalu harus dengan biaya mahal. 

Yosef mengaku, slah satu alternatif ia pun memilih bersepada, karena selain membuat badan sehat juga bisa berkeliling menyusuri jalan-jalan di dengan yang jauh dari macet dan kebisingan suara kendaraan.

Yosef mentatakan, olaharag sepeda ini sangat bermanfaat terutama untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung serta bisa menurunkan resiko penyakit jantung koroner, juga sangat baik untuk mengencangkan otot terutama tubuh bagian bawah, seperti betis dan paha. 

“Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh bersepeda sangat baik bagi penderita obesitas, karena saat bersepeda membakar kalori, “jelasnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 2264933736660511851

Posting Komentar

emo-but-icon

item