SAMBUT HUT POLAIRUD KE 70, SATPOL AIR POLRES CIAMIS LAKUKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL DAN BERSIH PANTAI

PANGANDARANNEWS.COM – Jelang peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke 70, Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Ciamis gelar beberapa kegiatan. Seperti Bakti Sosial, Donor darah, Anjangsana ke para purna anggota Polair, brsih pantai dan tabur bunga di tengah laut.

Menurut Kasat Polair Polres Ciamis, AKP Sugianto, saat ditemui ditengah kemeriahan mancing mania di sebuah kolam pemancingan di Desa Babakan, dalam pelaksanaan peringatan tahun ini yang kebetulan dalam kondisi covid-19, sehingga kegiatan pun lebih difokuskan untuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Ini menjadi penting karena kita harus bersama-sama menjalankan prokes salahsatu upaya pencegahan penularan covid, “ungkapnya.(19/11)

Hut tahun ini dengan tema “Denga Semangat Promoter, Polairud Siap Mengamankan Pemilu 2020 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional” ini juga berbarengan akan dilaksanakan pesta rakyat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran, sehingga, kata Sugianto, dalam setiap kegiatan pihaknya juga ikut mensosialisasikan agar masyarakat bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 9 desember mendatang untuk menyalurkan hak politiknya.  

“Kami juga ikut dala pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Pangandaran, “kata Sugianto.

Dan khusus kepada masyarakat nelayan, Sugianto juga menghimabau agar tetap berhati-hati menghadapi kondisi cuaca di laut serta tetap menjaga serta melestarikan pantai dan laut.

“Sala satunya, kami himbau agar nelayan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan, “ujarnya. (PNews)


Related

berita 7056190408248221482

Posting Komentar

emo-but-icon

item